SKRIPSI

Penulis / NIM
ADELIN MOKO / 911414110
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstrak
Adelin Moko. 911 414 110. "Perbedaan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement devision) Dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Numberred Heads Together) Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo". Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. H Rosman Ilato, MPd, Pembimbing II Agil Bahsoan, S.Ag, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement devision) Dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Numberred Heads Together) Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis Eksperimen. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah tes kognitif yang terdiri dari dua variable, dan analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data dan pengujian hipotesis yaitu uji kesamaan dua rata-rata dua pihak.. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Model pembelajaran tipe NHT lebih memberikan kemajuan hasil belajar siswa dibandingkan dengan model pembelajaran tipe STAD. Hal ini dapat dilihat bahwa terdapat perbedaan yang menonjol atau jauh berbeda antara hasil belajar kelas yang menerapkan model pembelajaran tipe NHT dan kelas yang menerapkan model pembelajaran STAD yaitu 84,75 untuk kelas X IPS3 dan 63,43 untuk kelas X IPS1. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan uji t diperoleh thitung sebesar 6,74, sedangkan daftar distribusi tdaftar pada tingkat signifikan 5% diperoleh 2,0049. Dari hasil perhitungan, thitung lebih besar dari ttabel, yaitu (6,74>2,0049). hal ini dapat disimpulkan bahwa data hasil penelitian ini benar-benar signifikan. Kata kunci : Student Team Achievement Devision, Numberred Heads Together, Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011