Penulis / NIM
MOHAMAD RIYANTO DODA / 931410211
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABSTRAK
Mohammad RiyantoDoda. 931410211. 2016.Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis di Universitas Negeri Gorontalo). di bawah bimbingan Bapak Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd.selaku pembimbing I dan Bapak Idris Yanto Niode, S.Pd.,M.M. selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar pengaruh AtributProdukTerhadapKeputusanPembelianSepeda Motor Matik Honda (StudiKasusPadaMahasiswaFakultasEkonomi Dan Bisnis di UniversitasNegeriGorontalo). Penelitian ini dilakukan 4 bulan yaitu September sampai Desember 2014. Metode pengambilan sampel adalah Accidental sampling dengan teknik yang dilakukan secara Non Probability Sampling yakni 43 orangdan analisis data penelitian menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana.
Hasil pengujian Instrumen validitas menunjukan rhitung> rtabel artinya valid dan reliabilitas berada diatas 0,6 artinya reliabel. Adapun hasil penelitian menunjukan analisis regresi sederhana yaitu, Y = + X + = 31,357 + 0,664X. Hasil uji t menunjukan variabel Celebrity Endorser berpengaruh positif signifikan terhadap KeputusanPembelian. Koefesien Korelasi AtributProduk mempunyai hubungan sedang dengan variabel dependent. Adapun koefisien determinasi (R2) menunjukan besarnya kontribusi 0,223 atau 22,3% dari AtributProduk terhadap KeputusanPembelian, sedangkan sisanya yaitu 0,777atau 77,7% berupa kontribusi dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti seperti buktifisik, orang, proses, promosi, harga (price), tempat (place)dan lain-lain.
Kata kunci: AtributProduk, KeputusanPembelian.
â
Download berkas