Penulis / NIM
ISMAIL HUSAIN / 931411006
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
LANTO MIRIATIN AMALI, S.Sos, M.Si / 0022108104
Abstrak
ABSTRAK
Ismail Husain, Nim 931411006. S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi. Tahun 2016. "Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Pembelian Konsumen Pada Sepeda Motor Merek Yamaha" Di Universitas Negeri Gorontalo ". Pembimbing 1 Ibu Tineke Wolok ST,MM., dan Pembimbing 2 Ibu Lanto Mirlatin Amali,S,sos.,M,Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja factor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli sepeda motor merek Yamaha di universitas negeri gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode analisis faktor. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian di dealer Yamaha.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pelanggan membeli motor Yamaha secara berturut-turut adalah bahwa anggapan motor Yamaha dapat meningkatkan status social, pengaruh teman, jarak dealer, ketahanan mesin serta sikap komunikatif dalam memproduksikan produk. Dari 36 variabel yang diamati dalam penelitian ini, dapat direduksi menjadi delapan factor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli motor Yamaha. Delapan faktor yang terbentuk tersebut mampu menjelaskan 65,28% varians dari 36 faktor yang ada.
Kata Kunci :PerilakuKonsumen, Dan AnalisisFaktor.
Download berkas