Penulis / NIM
RAHMAN AHMAD / 931411159
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
SUPARDI NANI, SE., M.Si / 0017077601
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
Rahman Ahmad. NIM 931411159. 2015.Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Air Mineral Ades (Survey Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi UNG Angkatan 2014). Skripsi, Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Bapak Supardi Nani, SE.,M.Si dan Pembimbing II Ibu Zulfia K Abdussamad, SE.,M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta memperoleh gambaran yang jelas tentang seberapa besar Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral Ades Survey Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi UNG Angkatan 2014. Penelitan ini dilakukan dengan metode kuantitatif, melalui analisis regersi sederhana dan uji korelasi Model Summary antara variabel Atribut Produk (X) dan variabel Keputusan Pembelian (Y). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui pembagian angket atau pembagian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, persamaan regresi yang dihasilkan yakni = 15.640 + 0,410X. Dengan nilai determinasi r = 0,283 atau 28,3 % yang menunjukan presentasi variabel X (atribut produk) terhadap variabel Y (keputusan pembelian),sedangkan sisa persentase sebesar 71,7% dipengaruhi dari faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dalam hal ini hipotesis terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel X (Atribut Produk) terhadap variabel Y(Keputusan Pembelian) Air Mineral Ades Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi UNG terbukti dan dapat diterima tingkat korelasi = 1,233 , dan nilai signifikan t hitung = 5.101 > t tabel = 1.668 dengan tingkat probabilitas = 0,05
Kata Kunci : Atribut Produk, Keputusan Pembelian
Download berkas