SKRIPSI

Penulis / NIM
MUHAMAD IQBAL DJIBRAN / 931412169
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
ABSTRAK Muhamad Iqbal Djibran, NIM. 931 412 169 . Pengaruh Harga dan Periklanan Terhadap Perilaku Konsumen Pada Toko Bin Yusuf. Program Studi Sarjana Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Dr.Hapsawati Taan ST., MM., dan Pembimbing II, Ramlan A. Isa, SE., MM. Tujuan penelitian (1) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Harga terhadap perilaku konsumen, (2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh periklanan terhadap perilaku konsumen, (3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh secara simultan harga dan periklanan terhadap perilaku konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sampling insidental. Metode Sampling Insidental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja secara kebetulan/ insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Adapun alat analisis yang digunakan adalah model matematis Regresi Linear Berganda dengan program SPSS 16,0. Populasi dalam penelitian ini seluruh konsumen Toko Bin Yusuf. Adapun hasil dari Uji t variabel harga berpengaruh signifkan terhadap perilaku konsumen dilihat dari thitung (8.094) > ttabel (1,661), sedangkan variabel periklanan berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen dilihat dari thitung (2,015)> ttabel (1,661). Berdasarkan nilai fhitung > ftabel yaitu sebesar 49.182 > 3.19 dengan p-value (nilai sig.) sebesar 0.000. Nilai ini jauh lebih kecil dari 0,05 yang berarti berpengaruh secara simultan. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai r2 sebesar 0,503 Nilai ini berarti bahwa sebesar 50.3% variabilitas mengenai Perilaku Konsumen dapat diterangkan oleh variable-variabel bebas dalam model (Harga dan Periklanan) sedangkan sisanya 49.7% dipengaruhi oleh variabel lain Kata Kunci: Harga,Periklanan dan Perilaku Konsumen
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011