Penulis / NIM
FEBRIYANTI SAID ALIMUN / 931412225
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
ABSTRAK
Febriyanti Said Alimun. NIM 931 412 225. 2016. Pengaruh Kualitas Produk Motor Yamaha Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Hasjrat Abadi Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Tineke Wolok, S.T, M.M Selaku Pembimbing I dan Ramlan Amir Isa, S.E, M.M selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk motor Yamaha terhadap kepuasan konsumen pada PT. Hasjrat Abadi Gorontalo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas produk (X) dan kepuasan konsumen (Y). Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana.
Adapun hasil penelitian menunjukan Y = a + bX, Y = 6.640+0.716X. Hasil uji t menunjukan bahwa variabel kualitas produk (X) berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada PT. Hasjrat Abadi Gorontalo, dimana nilai Thitung = 11,953 > Ttabel = 1.663. Koefisien determinasi (R2) menujukan besarnya pengaruh 0,627 atau 62,7% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kualitas produk, sedangkan sisanya yaitu 37,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen
Download berkas