SKRIPSI

Penulis / NIM
SITI MARIYAM / 931412235
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
ABSTRAK Siti Maryam. NIM 931 412 235. 2016. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Suzuki Nex Pada PT Sinar Galesong Mandiri Cabang Gorontalo . Skripsi. Program Studi Sarjana Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan, Universitas Negeri Gorontalo. Dr. Hapsawati Taan, ST., M.M, selaku Pembimbing I dan Yulinda L Ismail, M.Si selaku Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Nex pada PT. Sinar Galesong Mandiri Cabang Gorontalo. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara dan kuisioner. Penelitian ini menggunakan empat variabel yaitu variabel bebas (independen) yang terdiri dari Product (X1), Price (X2), Promotion (X3), Place (X4) dan variabel terikatnya (dependen) adalah Keputusan Pembelian (Y). Data dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda. Adapun hasil penelitian menunjukan analisis regresi berganda yaitu, Y = a + 1X1 - 2X2 - 3X3 + 4X4 + e. Y = 15,073 + 1.072 X1 - ,106X2 + 0,352 X3 + 1.261 X4 + 0.5. Hasil uji t menunjukan bahwa untuk variabel bauran produk/ product (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel bauran harga/ price (X2) berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel bauran promosi/ promotion (X3) berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel bauran tempat distribusi/ place (X4) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel bebas secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Nex Cab. Gorontalo, dimana nilai Fhitung > Ftabel=12.755 > 2.47. Koefisien determinasi (R) menunjukkan besarnya kontribusi 0.364 atau 36,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh bauran pemasaran yang terdiri dari bauran produk, harga, promosi dan distribusi, sedangkan sisanya yaitu 63,6% berupa kontribusi dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011