SKRIPSI

Penulis / NIM
INDAH RAHAYU DAMANIK / 931413165
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK Indah Rahayu Damanik. NIM. 931 413 165. Pengaruh Celebrity Brand Endorsement terhadap minat beli mahasiswa pada handphone iphone ( survei pada mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo). Dibawah bimbingan Rizan Machmud, S.Kom, M.Si dan Andi Juanna, S.Pd., M.Sc. Program Studi Sarjana Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Celebrity Brand Endorsement terhadap minat beli mahasiswa pada handphone iphone. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dengan mengambil sampel sebanyak 60 orang responden. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan persamaan = 29.792+0.313X yang telah teruji keberartiannya pada tingkat signifikansi sebesar =0,5% (0,05). Hal ini menunjukkan nilai konstan sebesar 29.792 menyatakan bahwa jika tidak ada variabel Celebrity Brand Ensdorsement (X) maka nilai variabel Minat Beli (Y) sebesar 29,792 dan nilai koefisien regresi sebesar 0.313 dengan anggapan variabel bebas lain besarnya kosntan. Dari hasil uji hipotesis diketahui bahwa nilai t hitung sebesar 4.507 sedangkan nilai t tabel pada = 0.05 yakni sebesar 2.001 jadi 4.507 > 2.001 atau dengan kata lain t hitung> t tabel maka H0 ditolak dan H1 diterima artinya terdapat hubungan antara celebrity brand endorsement terhadap minat beli mahasiswa pada smartphone iphone. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Celebrity Brand Ensdorsement memiliki pengaruh sebesar 25.9% dan sisanya sebesar 74.1% yang dipengaruhi oleh faktor lain seperti kualitas produk (fitur ,desain, kemasan), brand (merek), harga, promosi, dan faktor internal konsumen seperti psikologi dan gaya hidup. Kata kunci : Celebrity Endorsement, minat beli
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011