Pengarang
Arwildayanto
Subjek
- Pendidikan
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan budaya sekolah dan pengalaman kerja dengan kinerja guru di SDN se-Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi sejumlah 131 orang guru. Sampel yang ditetapkan untuk
penelitian ini sejumlah 57 guru. Pengumpulan data dilakukan menggunakan angket untuk kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis korelasional berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) budaya sekolah memiliki hubungan positif dan signifikan dengan kinerja guru di SDN se-Kecamatan Kota Tengah dengan nilai
hubungan sebesar 70,80% yang berada dalam kategori hubungan yang cukup kuat, (2) Pengalaman kerja memiliki hubungan positif dan signifikan dengan kinerja guru di SDN se-Kecamatan Kota Tengah dengan nilai hubungan sebesar 68,40% yang berada dalam kategori hubungan yang cukup kuat, serta (3) budaya sekolah dan pengalaman
kerja secara bersama-sama memiliki hubungan signifikan dengan kinerja guru di SDN se-Kecamatan Kota Tengah dengan nilai hubungan sebesar 81,30% yang berada dalam kategori hubungan yang kuat. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kompetensi guru, kepemimpinan kepala
sekolah, motivasi kerja guru, tunjangan kinerja, pendidikan dan pelatihan bagi guru
Penerbit
Student Journal of Educational Management
Kontributor
Cindrawati Tuloli, Arwildayanto, Intan Abdul Razak
Terbit
2024
Tipe Material
ARTIKEL
Right
E-ISSN: 2809-9184
Berkas ini telah didownload sebanyak 47 kali