KARYA ILMIAH

Pengarang
Irvin Novita Arifin
Subjek
- Pendidikan
Abstrak
Studi ini bertujuan untuk mendiskripsikan peran kompetensi profesional pendidik dalam mengembangkan pembelajaran sains di taman kanak-kanak. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya data di analisis dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data, verifikasi dan pengambilan keputusan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran kompetensi profesional guru dalam mengembangkan pembelajaran sains di TK berupa kemampuan profesional yang meliputi kemampuan mengembangkan profesional guru, kemampuan berinteraksi dan berkomunikasi, serta kemampuan dalam penguasaan materi pembelajaran sains masih perlu ditingkatkan.
Penerbit
Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Kontributor
Normalita
Terbit
2013
Tipe Material
ARTIKEL
Right
-
Berkas ini telah didownload sebanyak 617 kali
Download