KARYA ILMIAH

Pengarang
Andi Juanna
Subjek
- Ekonomi
Abstrak
Ketidakpuasan karyawan dengan pekerjaanya menjadi alasan kenapa tingkat turn over karyawan dewasa ini mengalami peningkatan yang signifikan. Khususnya dalam perusahaan swasta, Turnover menjadi tolak ukur dalam menentukan apakah kinerja organisasi stabil atau tidak. Kenyataan bahwa keluarnya karyawan dari perusahaan disebabkan perlakuan yang diterima tidak terbantahkan. Berbagai strategi diterapkan dalam rangka memunculkan kepuasan kerja. Namun, tidak cukup memberikan penyelesaian dalam menekan tingkat perputaran karyawan. Upaya untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas karyawan merupakan anteseden untuk meningkatkan layanan, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan (Dahl and Peltier, 2014). Strategi internal marketing yang kuat dapat menjadi penting untuk mencapai dan mempertahankan keunggulan kompetitif serta mendorong perubahan organisasi dan meningkatkan kinerja organisasi. Dengan menggunakan skema nternal marketing diharapkan dapat membantu manajemen (perusahaan) untuk memuaskan karyawan, sehingga karyawan akan dapat melakukan tugasnya dalam melaksanakan pelayanan pada konsumen.
Penerbit
Lembaga Penelitian UNG
Kontributor
Andi Juanna, S.Pd., M.Sc., Agus Hakri Bokingo, S.Pd., M.Si
Terbit
2020
Tipe Material
LAPORAN PENELITIAN
Identifier
-
Right
Pengembangan Dasar Dana PNBP TA. 2020
Berkas ini telah didownload sebanyak 74 kali
Download