SKRIPSI

Penulis / NIM
ARIEF NUR AMRIZAL MOODUTO / 1011417221
Program Studi
S1 - ILMU HUKUM
Pembimbing 1 / NIDN
NIRWAN JUNUS, SH., MH / 0002066906
Pembimbing 2 / NIDN
SRI NANANG MEISKE KAMBA, S.H., M.H / 0005058904
Abstrak
ABSTRAK ARIEF NUR AMRIZAL MOODUTO, NIM. 1011417221 PENERAPAN ASAS KESEIMBANGAN ANTARA PELANGGAN DENGAN PENYEDIA LAYANAN INDIHOME DI KOTA GORONTALO. PEMBIMBING I: NIRWAN JUNUS, S.H., M.H. PEMBIMBING II: SRI NANANG MEISKE KAMBA, S.H., M.H. Penelitian ini dimaksudkan untuk (1) penerapan asas keseimbangan antara pelanggan dengan penyedia layan Indihome di Kota Gorontalo; (2) untuk mengetetahui apa saja yang menjadi faktor penghambat penerapan asas keseimbangan antara pelanggan dengan penyedia layanan Indihome di Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian hukum empiris, dimana fakta dan peristiwa dilapangan digunakan sebagai bahan utama dalam menentukan kebenaran penelitian. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer sebagai data utama, dan sumber data sekunder sebagai data pendukung yang terdiri dari dokumen dan karya ilmiah yang berkaitan dengan permasalahan yang sedang dibahas. Adapun sampel (responden) yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Gorontalo yang menjadi pelanggan dari produk Indihome dan kedua adalah pewakilan dari pihak PT. Telkom Cabang Gorontalo selaku penyedia layanan Indihome. Hasil penelitian menunjukkan pertama, Penerapan asas keseimbangan antara pelanggan dengan penyedia layanan Indihome di Kota Gorontalo dilakukan secara bersama-sama oleh pihak pelanggan dan pihak penyedia layanan Indihome. Pihak pelanggan menerapkan asas keseimbangan dengan cara membayar tagihan internet sesuai dengan durasi waktu yang diberikan. Sedangkan pihak penyedia layanan Indihome menerapkan asas keseimbangan dengan memberikan kompensasi, memperbaiki jaringan, dan tindakan lain yang dianggap perlu. Kedua, Faktor-faktor yang menghambat terhadap penerapan asas antara pelanggan dengan penyedia layanan Indihome adalah ketidaktahuan pelanggan, miskomunikasi antara kedua belah pihak. Kata Kunci: Penerapan Asas; Keseimbangan; Layanan Indihome.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011