Penulis / NIM
NURFITRIYANA IGRIS / 103812019
Program Studi
S1 - PJJ PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
ABSTRAK
Nur Fitriyana Igris. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Puisi Melalui Media Audio Visual Di Kelas III SDN 20 Dungingi Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.P dan pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Apakah media audio visual dapat meningkatkan kemampuan siswa membaca puisi di kelas III SDN 20 Dungingi Kota Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca puisi melalui media audio visual di kelas III SDN 20 Dungingi Kota Gorontalo.
Berdasarkan hasil yang di peroleh, nampak juga bahwa kemampuan siswa secara klasikal memperoleh (93.33%) dari keseluruhan siswa yang ikut tes dalam pembelajaran. dari observasi awal, pembelajaran I dan Pembelajaran II ini telah berhasil meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca puisi di kelas III SDN 20 Dungingi Kota Gorontalo
Berdasarkan hasil obsevasi awal dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa telah tercapai peningkatan kemampuan membaca puisi pada siswa kelas III SDN 20 Dungingi Kota Gorontalo. Dari 20 siswa terdapat 7 orang siswa yang mampu atau sebesar 35% dan 13 orang siswa atau sebesar 65% tidak mampu. Hal ini dibuktikan dengan ketuntasan yang diperoleh siswa pada pembelajaran II yaitu 20 orang siswa mampu atau 93.33% dan 2 orang tidak mampu atau 6.6.4%.
Kata Kunci : Membaca Puisi, Audio Visual.
Download berkas