SKRIPSI

Penulis / NIM
NURAFNI ABD. RAHMAN / 111410160
Program Studi
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. MARYAM RAHIM, M.Pd / 0018075910
Pembimbing 2 / NIDN
IRPAN A KASAN, S.Ag, M.Pd / 0008067506
Abstrak
ABSTRAK Nurafni Abd rahman. 2015. Peran Guru Bimbingan Konseling Dalam Mengatasi Perilaku Terlambat Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Gorontalo. Program Studi Bimbingan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Maryam Rahim, M.Pd dan Pembimbing II Irpan A. Kasan, S.Ag, M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya perilaku terlambat pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Gorontalo. Untuk peran guru bimbingan konseling dalam mengatasi perilaku terlambat siswa pada kelas VII SMP Negeri 1 Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yaitu; 1) Faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya perilaku terlambat pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Gorontalo adalah siswa yang tinggal jauh dari sekolah, masalah transportasi, dan bangun kesiangan. 2) Peran guru bimbingan konseling dalam mengatasi perilaku terlambat pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Gorontalo yaitu melaksanakan konseling individual dan konseling kelompok jika diperlukan maka dilakukan home visit dan bila tiga kali terlambat maka diberikan surat teguran kepada siswa untuk mengundang orangtua siswa ke sekolah. Kata Kunci : Peran Guru Bimbingan Konseling, Perilaku Terlambat Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011