SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI RATNASARI GOBEL / 111410225
Program Studi
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. RENA MADINA, M.Pd / 0022075913
Pembimbing 2 / NIDN
IRVAN USMAN, S.Psi, M.Si / 0002077703
Abstrak
ABSTRAK Sri Ratnasari Gobel Nim 111410225 meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan menggunakan teknik bermain peran pada siswa kelas V SDN 13 Dulupi. Skripsi pada jurusan bimbingan dan konseling, fakultas ilmu pendidikan Universitas Negeri Gorontalo Permasalahandalam dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan teknik bermain peran dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi siswa kelas V SDN 13 Dulupi. Sedangkan tujuan dari penelitian ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi siswa dengan menggunakan teknik bermain peran Metode yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas metode ini dimaksudkan untuk dapat melihat dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi siswa dengan menggunakan teknik bermain peran yang dilakukan dalam dua siklus Hasil peneitian pada kegiatan siklus I belum optimal karena beum mencapai indikator kinerja dari 22 orang siswa yang dikenakan tindakan hanya 10 orang siswa atau 45% yang mampu berkomunikasi dengan baik dengan aspek-aspek komuniasi yang menjadi indikator dalam penelitian ini, sedagkan pada kegiatan siklus II mengalami peningkatan dimana siswa yang mampu berkomunikasi dari 22 siswa berjumlah 17 orang siswa atau 77% Dari hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan maka penulis menyimpulkan bahwa teknik bermain peran dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi siswa kelas V SDN 13 Dulupi Kata Kunci : Komunikasi, Bermain Peran
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011