SKRIPSI

Penulis / NIM
SANDO SULEMAN / 111411143
Program Studi
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. TUTI WANTU, M.Pd, Kons / 0016036105
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RUSTAM I HUSAIN, M.Pd / 0005077506
Abstrak
ABSTRAK Sando Suleman, Skripsi "Meningkatkan Perilaku Prososial Anak Melalui Metode Bermain Peran di Kelompok B TK Montessori Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo", program Studi S1-BK Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Tuti Wantu, M.Pd, Kons dan Pembimbing II Dr. Rustam Husain, S.Ag, M.Pd. Penelitian ini dilakukan dengan mengajukan masalah apakah melalui metode bermain peran perilaku prososial anak kelompok B di TK Montessori Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo, dapat ditingkatkan. Tujuan penelitian adalah untuk Meningkatkan Perilaku Prososial Anak Melalui Metode Bermain Peran di Kelompok B TK Montessori Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode PTK yang dilaksanakan di Kelompok B di TK Montessori Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo dengan subyek penelitian anak yang berjumlah 20 orang, dengan empat tahapan penelitian, yakni persiapan, pelaksanaan tindakan, pemantauan dan evaluasi, refleksi dianalisis menggunakan presentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada Siklus I Pertemuan I dan II belum berhasil, sehingga dilaksanakan tindakan ke Siklus II Pertemuan I dan belum berhasil, dilanjutkan ke Siklus II Pertemuan II hasil yang dicapai adanya peningkatan yang cukup signifikan diantaranya. Pada aspek berbagi, 16 orang atau 80 % dari 20 anak yang menjadi subyek penelitian termasuk kategori baik, 4 orang atau 20 % termasuk kategori cukup dan tidak terdapat lagi anak yang termasuk kategori kurang. Menolong 16 orang atau 80 % dari 20 anak yang menjadi subyek penelitian termasuk kategori baik, 4 orang atau 20 % termasuk kategori cukup dan tidak terdapat lagi anak yang termasuk kategori kurang. Bekerja sama, 16 orang atau 80 % dari 20 anak yang menjadi subyek penelitian termasuk kategori baik, 4 orang atau 20 % termasuk kategori cukup, dan tidak terdapat lagi anak yang termasuk kategori kurang, hasil capaian ini melebihi target yang telah ditetapkan. Kata Kunci : Perilaku Prososial, Metode Bermain Peran.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011