SKRIPSI

Penulis / NIM
CINRAWATI NUWA / 111413012
Program Studi
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. MARYAM RAHIM, M.Pd / 0018075910
Pembimbing 2 / NIDN
IRVAN USMAN, S.Psi, M.Si / 0002077703
Abstrak
ABSTRAK Cindrawati Nuwa.2017. Pengaruh Konseling Kelompok Behavioral Terhadap Sikap Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Di SMP Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo Skripsi, Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Dra.Hj Maryam Rahim, M.Pd selaku pembimbing 1 dan Irvan Usman, S.Psi, M.Si Usman S.Psi, M.Si pembimbing II. Permasalahan yang menjadi fokus penelitian ini adalah apakah terdapat pegaruh terhadap konseling kelompok behavioral terhadap siswa dalam pembelajaran matematika di SMP Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, pengaruh konseling kelompok behavioral terhadap sikap siswa dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo yang berjumlah 175 orang siswa. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah secara purpose samplingyang dijadikan anggota sampel sebanyak8orang siswa. Teknik untuk pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Analisis data yang didapatkan dari uji hipotesis yang diperoleh harga t sebesar 4.294. Sedangkan dari daftar distribusi t pada taraf nyata 0,10 % diperoleh t(0,95) (8)=1,86, ternyata harga t-hitung(4.294)> t-daftar(1,86), atau thitung berada diluar daerah penerimaan H0,sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan menerima H1 dengan demikian dapat disimpulkan koefisien data eksperimen pretestsebelum melakukan treatmen danPosttes sesudah melakukan treatmen, yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh pelaksanaan layanan konseling kelompok behavioral terhadap sikap siswa dalam pembelajan matematika pada siswa kelas VIII di Smp Negeri 1 Limboto Kab.Gorontalo.Hal ini menunjukakan bahwa sikap siswa terhadap pembelajaran matematika di SMP Negeri 1 Limboto, Kabupaten Gorontalo,dapat dimanimalisir sikap negatif terhadap pembelajaran matematika setelah diberikan 8 kali treatmen, artinya maka penelitian ini memiliki pengaruh konseling kelompok behavioral terhadap sikap siswa dalam pembelajaran matematika di SMP Negeri 1 Limboto,Kabupaten Gorontalo.Penelitian ini disarankan untuk lebih memperhatikan sikap siswa dan untuk siswa itu sendiri lebih baik memperbaiki lagi dalam mengikuti pembelajaran matematika, sehingga penelitian diharapkan menjadi pedoman atau acuan untuk lebih memperhatikan sikap siswa. Kata Kunci: Konseling Kelompok, Sikap Siswa , Pembelajaran Matematika
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011