Penulis / NIM
						RISKA MALEWA / 111413035
						Program Studi
						S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
						Pembimbing 1 / NIDN
						Dr. ABDUL KADIR HUSAIN, M.Pd, Kons / 0016115606
						Pembimbing 2 / NIDN
						IRVAN USMAN, S.Psi, M.Si / 0002077703
						Abstrak
						ABSTRAK
RISKA MALEWA. 2017. Dampak Broken Home Terhadap Kondisi Psikologis Siswa SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan,  Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Abd. Kadir Husain, M.Pd, Kons dan pembimbing II Irvan Usman, S.Psi, M.Si.
Permasalahan yang menjadi fokus penelitian adalah  dampak broken home terhadap kondisi psikologis pada siswa SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui  dampak  broken home terhadap kondisi psikologi siswa SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. 
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yang menggambarkan tentang dampak broken home terhadap kondisi psikologis siswa SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan dampak broken home terhadap kondisi psikologis siswa, yakni : (1) Siswa  yang merasa iri dengan teman-temannya dikarenakan merasa berbeda dari teman-temannya yang mempunyai anggota keluarga yang utuh dan lengkap, (2) Siswa merasakan ketidaknyamanan ketika berada di lingkungan sekitarnya dan lebih senang menyendiri dan memilih tidak berbaur dengan teman-temannya, (3) Dalam kegiatan belajarnya pun siswa kurang bersemangat, (4) Perilaku yang menyimpang di antaranya sering terlambat, membolos dan keluar masuk pada saat jam pelajaran berlangsung.
Kata Kunci: Broken Home, kondisi psikologis siswa
						Download berkas