Penulis / NIM
YUSNI IGRIS / 111415023
Program Studi
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ABD. KADIR HUSAIN, M.Pd, Kons / 0016115606
Pembimbing 2 / NIDN
MEISKE PULUHULAWA, S.Pd, M.Pd / 0031018301
Abstrak
ABSTRAK
Yusni Igris. 2022. Penyesuaian Diri Dilihat Dari Pola Asuh Orang Tua Siswa Suatu Penelitian di SMP Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo.Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Abd. Kadir Husain, M.Pd, Kons dan Pembimbing II Meiske Puluhulawa, S.Pd, M.Pd
Penelitian ini adalah studi komparatif yang terdiri dari dua variabel dimaksudkan untuk mengetahui perbedaan pola asuh orang tua terhadap penyesuaian diri siswa SMP Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana deskripsi pola asuh orang tua terhadap penyesuaian diri siswa SMP Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo dan apakah ada perbedaan pola asuh demokratis, otoriter, permisif dengan penyesuaian diri siswa.Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 1 Telaga Kabupaten Grontalo yang berjumlah 100 siswa sedangkan pengambilan sampel penelitian dengan teknik total sampling berjumlah100 siswa.
Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner bentuk skala likert. pola asuh orang tua terhadap penyesuaian diri siswa yang digunakan dalam penelitian ini merupakan skala yang dirancang sendiri oleh penulis berdasarkan teori dari indikator.
Dengan demikian dapat disimpulkan dari hasil penelitian ini menunjukan hasil uji pola asuh orang tua terhadap penyesuaian diri siswa SMP Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo lebih tinggi pola suh demokratis dengan penysuaian diri daripada otoriter dan permisif dengan penysuaian diri siswa.
Kata Kunci: Pola Asuh Orang Tua, Penyesuaian Diri, Siswa
Download berkas