SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI RAHAYU DANO / 111415039
Program Studi
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. MARYAM RAHIM, M.Pd / 0018075910
Pembimbing 2 / NIDN
MEISKE PULUHULAWA, S.Pd, M.Pd / 0031018301
Abstrak
ABSTRACT Dano, Sri Rahayu. 2019. The Influence of Rational Emotive Therapy (RET) Group Counseling on Emotional Intelligence of Student at Grade X of SMA Negeri 4 Kota Gorontalo. Skripsi. Department of Guidance and Counseling, Faculty of Education, State University of Gorontalo. The principal supervisor is Dra. Maryam Rahim, M.Pd., and the co-supervisor is Meiske Puluhulawa, S.Pd., M.Pd. The problem formulation was, ..."is there any influence of Rational Emotive Therapy (RET) group counseling on emotional intelegence of students at grade X of SMA Negeri 4 Gorontalo?. The research aimed to find out the influence of Rational Emotive Therapy (RET) group counseling on emotional intelligence of students at grade of SMA Negeri 4 Kota Gorontalo. This was pre-experimental research with One-Group Pretest-Postest Design. The independent variable was rational emotive therapy group counseling while the dependent variable emotional intelligence. The research subjects were 10 students at grade X SMA Negeri 4 Kota Gorontalo. The sampling applied Purposive Sampling. The finding of research obtained an average value of pretest for 127,00 and posttest for 141,40. The result of hypothesis testing was tcount>ttable or 4.538 > 3,25. In brief, the research hypothesis, namely there was an influence of Rational Emotive Therapy (RET) group counseling on emotional intelligence of students at grade X of SMA Negeri 4 Kota Gorontalo. Keywords: RET Group Counseling, Emotional Intelligence ABSTRAK Dano, Sri Rahayu. 2019. Pengaruh Konseling Kelompok Rational Emotive Therapy (RET) Terhadap Kecerdasan Emosional Pada Siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Dra. Maryam Rahim M.Pd dan Meiske Puluhulawa S.Pd., M.Pd, juga selaku sebagai pembimbing I dan pembimbing II Rumusan masalah pada penelitian ini adalah ..."Apakah ada pengaruh konseling kelompok rational emotive therapy terhadap kecerdasan emosional siswa kelas X SMA Negeri 4 Gorontalo?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konseling kelompok rational emotive therapy terhadap kecerdasan emosional siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah Pre-experimental design dengan rancangan One-Group Pretest-Postest Design. Variabel bebas yaitu konseling kelompok rational emotive therapy dan variabel terikat yaitu kecerdasan emosional. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Gorontalo yang berjumlah 10 orang siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretest 127,00 dan nilai rata-rata posttest 141,40. Hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu 4.538>3,25. Dapat disimpulkan hipotesis dalam penelitian ini terdapat pengaruh konseling kelompok rational emotive therapy terhadap kecerdasan emosional siswa di SMA Negeri 4 Kota Gorontalo. Kata Kunci : Konseling Kelompok RET, Kecerdasan Emosional
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011