Penulis / NIM
ASRIANI / 111416015
Program Studi
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Pembimbing 1 / NIDN
MURHIMA A KAU, S.Psi, M.Si / 0030047303
Pembimbing 2 / NIDN
IRVAN USMAN, S.Psi, M.Si / 0002077703
Abstrak
ABSTRAKHubungan Pola Asuh Orang Tua Dengan Pencapaian Identitas Diri Siswa SMP Negeri 4 Gorontalo
ASRIANI, 2021. ƒ..." Hubungan Antara Pola Asuh Orang Tua dengan Pencapaian Identitas Diri Siswa SMP Negeri 4 Gorontaloƒ‚. Skripsi Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Murhima A. Kau, S.Psi., M.Si., Psi dan Pembimbing II Irvan Usman, S.Psi, M.Psi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh orang tua dengan pencapaian identitas diri siswa di SMP Negeri 4 Gorontalo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 258 siswa sedangkan pengambilan sampel penelitian dengan teknik random sampling berjumlah 40 siswa yang terbagi dalam 8 kelas. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan angket yang disebar secara online menggunakan google form. Berdasarkan hasil uji korelasi menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara variabel X (Pola asuh orang tua) dengan variabel Y (Pencapaian identitas diri) dengan koefisien korelasi sebesar 0,607. Kesimpulannya bahwa hipotesis dalam penelitian ini terdapat hubungan positif antara pola asuh orang tua dengan pencapaian identitas diri siswa SMP Negeri 4 Gorontalo dapat diterima.
Kata kunci :
Pola Asuh Orang Tua, Identitas diri, Siswa
Download berkas