SKRIPSI

Penulis / NIM
ALIFYA BADIDI / 111417002
Program Studi
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ABD. KADIR HUSAIN, M.Pd, Kons / 0016115606
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. MARDIA BIN SMITH, S.Pd, M.Si / 0005125908
Abstrak
ABSTRAK Alifya Badidi. Hubungan antara dukungan sosial dengan motivasi belajar siswa dimasa pandemi. Skripsi, Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Abd. Kadir Husain, M.Pd, Kons dan Pembimbing II Dra. Mardia Bin Smith, S.Pd, M.Si. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya oleh rendahnya motivasi belajar siswa yang ditunjukan oleh siswa SMP Negeri 2 Kota Gorontalo yang dipengaruhi oleh beberapa faktor dari dukungan sosial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan antara dukungan sosial dengan motivasi belajar siswa dimasa pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian penelitian korelasi yang terdiri dari dua yaitu variabel X (dukungan sosial) dan variabel Y (motivasi belajar). Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Instrumen yang digunakan adalah angket dukungan sosial dan angket motivasi belajar yang disebarkan menggunakan media google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier. Hasil analisis data menunjukkan R = 0,366 dan tingkat signifikansi (p) 0,000 (p
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011