SKRIPSI

Penulis / NIM
ABD. RAHMAN H. SALEH / 121415002
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN MASYARAKAT
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. MOHAMAD ZUBAIDI, S.Pd., M.Pd / 0022106604
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. RAPI US DJUKO, M.Pd / 0009096706
Abstrak
Abd. Rahman H. Saleh. 2022. SKRIPSI. "Motivasi Belajar Peserta Didik Paket C di SKB Kota Gorontalo. Jurusan Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Mohamad Zubaidi, M.Pd dan Pembimbing II Ibu Drs. Rapi Us. Djuko, M.Pd. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang mendeskripsikan Motivasi Belajar Peserta Didik Paket C di SKB Kota Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Motivasi Belajar Peserta Didik Paket C. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik Paket C yang berjumlah 155 siswa sedangkan pengambilan sampel penelitian dengan teknik Sampling Insidental berjumlah 31 siswa. Hasil penelitian yang dianalisis persentase menunjukkan bahwa dari motivasi belajar peserta didik paket C diperoleh hasil sebagai berikut: tertarik pada guru dengan persentase 72,92% berada pada kategori sedang, tertarik pada mata pelajaran yang diajarkan dengan persentase 66,38% pada kategori sedang, indikator mempunyai antusias yang tinggi serta menggendalikan perhatiaanya terutama kepada guru dengan persentase 71,64% pada kategori sedang, dan selalu mengingat pelajaran dan mempelajarinya kembali dengan persentase 74,84% pada kategori sedang. Hal ini menunjukan bahwa motivasi belajar peserta didik Paket C di SKB Kota Gorontalo sudah berada di kategori kurang baik. Untuk itu disarankan: 1) Diharapkan penelitian ini dapat memberikan informasi kepada pihak Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo agar dapat memberikan pemahaman kepada para guru tentang pentingnya motivasi belajar siswa, 2) Diharapkan penelitian ini dapat dijadikan bahan informasi dan masukan guna memperluas pengetahuan dan pemahaman bagi motivasi belajar siswa baik kepada pimpinan SKB Kota Gorontalo, dan 3) Harapan peneliti skripsi ini dapat menambah wawasan bagi peneliti lain untuk melakukan penelitian lanjutan khususnya pada motivasi belajar siswa serta dapat menambahkan teori-teori baru yang dapat mendukung dan memperbaharui penelitian.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011