SKRIPSI

Penulis / NIM
IRAM MUSTAPA / 131408068
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ASRIN, M.Pd / 0031127115
Pembimbing 2 / NIDN
WARNI TUNE SUMAR, S.Pd, M.Pd / 0024037003
Abstrak
ABSTRAK Iram Mustapa. Deskripsi Keadaan Guru di Sekolah Dasar se Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato”(Suatu penelitian pada sekolah dasar kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato)” Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo,2012.Pembimbing 1 Dr.Asrin M.Pd,pembimbing II Warni Tune Sumar S.Pd,Mpd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui. Deskripsi Keadaan Guru di Sekolah Dasar se Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan tehnik pengumpulan data yaitu menggunakan tehnik angket,observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menujukan bahwa: Deskripsi Keadaan Guru di Sekolah dasar se Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato telah terlaksana dengan baik. Tetapi pada umumnya untuk memenuhi keadaan guru di sekolah dasar perlu mempertimbangkan kualifikasi pendidikan. Hasil penelitian menujukan bahwa: (1) Keadaan guru memiliki kategori sangat sesuai dengan kualitas baik. Hasil ini merupakan akumulasi dari deskeriptor Deskripsi guru harus disesuaikan rasio guru dengan jumlah siswa kualitas sangat sesuai, (2) Kompetensi guru diperoleh gambaran memiliki kategori sangat sesuai. Dari akumulasi deskriptor kemampuan guru merencanakan pembelajaran, kemampuan guru melaksanakan pembelajaran, kemampuan guru dalam mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran (3) Penempatan guru hasil penelitian kategori sesuai , namun ada beberapa deskriptor dari indikator diperoleh dengan kualitas yang cukup baik disebabkan oleh beberapa faktor yakni: faktor pendidikan yang masih rendah dan kurangnya pengalaman mengajar. Berdasarkan hasil penelitian disarankan (1) bagi kepala cabang dinas pendidikan nasional kecamatan marisa dapat melakukan pemetaan kembali dengan mempertimbangkan segi geografis dan kondisi sekolah masing-masing tentang keadaan guru, (2) bagi kepala sekolah untuk dapat mengkaji kembali keadaan guru yang ada di sekolah masing-masing, (3) bagi guru sebagai pedoman membawah kearah perbaikan dalam melakanakan kegiatan belajar mengajar. Kata Kunci: Deskripsi Keadaan Guru
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011