SKRIPSI

Penulis / NIM
FEBRIANTI MARDJUN / 131409029
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ABDUL KADIM MASAONG, M.Pd / 0014116106
Pembimbing 2 / NIDN
INTAN ABDUL RAZAK, S.Ag, M.Pd / 0009107806
Abstrak
ABSTRAK FEBRIANTI MARDJUN. 2013. Pengelolaan Program Ekstrakurikuler di MAN Insan Cendekia Gorontalo. Program Studi S1 Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Prof. Dr. H. Abd. Kadim Masaong, M. Pd dan Pembimbing II Intan Abd. Razak, S.Ag, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk : a) untuk mengetahui perencanaan program ekstrakurikuler di MAN Insan Cendekia Gorontalo, b) untuk mengetahui pelaksanaan program ekstrakurikuler di MAN Insan Cendekia Gorontalo, c) untuk mengetahui bagaimana pengawasan ekstrakurikuler di MAN Insan cendekia Gorontalo, d) untuk mengetahui bagaimana evaluasi program ekstrakurikuler di MAN insane Cendekia Gorontalo Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dalam bentuk tabel frekuensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: a) Perencanaan program ekstrakurikuler pada MAN Insan Cendekia Gorontalo berada pada kategori cukup tinggi tinggi dengan presentase 70.77%. Temuan hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengelolaan ekstrakurikuler di MAN Insan Cendekia Gorontalo memiliki perncanaan yang cukup tinggi, b) pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler di MAN Insan Cendekia Gorontalo berada pada kategori cukup tinggi dengan presentase 61.85%, c) pengawasan program ekstrakurikuler di MAN insan cendekia Gorontalo berada pada kategori cukup dengan presentase sebesar 56.2 %, d) evaluasi program ekstrakurikuler di MAN insan cendekia Gorontalo memiliki presentase senilai 56%. Untuk itu disarankan: a) Bagi Kepala Sekolah: Dapat memberikan perhatian yang lebih besar terhadap kegiatan ekstrakurikuler di madrasah, sehingga kegiatan ekstrakurikuler dapat lebih berkembang lagi serta dapat lebih memberikan manfaat bagi perkembangan siswa. b) Bagi guru, dijadikan sebagai bahan informasi dalam melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. c) Bagi siswa : dapat mengembangkan wawasan mengenai kegiatan ekstrakurikuler ini, sehingga dapat melaksanakan ekstrakurikuler dengan lebih baik lagi, d) Bagi peneliti: dapat dijadikan sebagai pedoman untuk melaksanakan penelitian selanjutnya Kata Kunci: Pengelolaan, Ekstrakurikuler.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011