SKRIPSI

Penulis / NIM
HENGKI ADAM / 131409072
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. FADLIAH, M.Si / 0014025505
Pembimbing 2 / NIDN
INTAN ABDUL RAZAK, S.Ag, M.Pd / 0009107806
Abstrak
ABSTRAK Hengki Adam. 2013. Otonomi Sekolah Dalam Pengelolaan Ketenagaan Di SMK Negeri 1 Gorontalo: Dibimbing oleh Dr. Fadliah, M.Si dan Intan Abdul Radzak, S.Ag, M.Pd). Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui perencanaan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di SMK Negeri 1 Gorontalo, (2) Mengetahui rekrutmen tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di SMK Negeri 1 Gorontalo, (3) Mengetahui pengembangan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di SMK Negeri 1 Gorontalo. Sumber data dalam hal ini adalah kepala sekolah, kepala tata usaha dan wakil kepala sekolah bagian kurikulum, dan guru pegawai. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi partisipatif, wawancara mendalam yang dilengkapi dengan dokumen, sumber. Jenis penelitiannya kualitatif. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Perencanaan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan honorer di sekolah berdasarkan analisis kebutuhan dengan melihat kekosongan jabatan atau pekerjaan, berdasarkan yang sesuai dasar ISO 9001:2008. (2) Rekrutmen tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah berdasarkan informasi yang diberikan, persyaratan dalam proses rekrutmen tenaga kependidikan dan pendidik sesuai dengan ketentuan. (3) Pengembangan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah melalui pelatihan-pelatihan yang berhubungan dengan pekerjaan atau jabatan Untuk itu disarankan: (1) Bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan honor yang diangkat oleh sekolah, agar selalu meningkatkan kompetensi yang dimiliki melalui pelatihan-pelatihan yang diadakan, dan juga selalu mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi khususnya di dunia pendidikan. (2) Bagi kepala sekolah agar lebih memperbaiki dan meningkatkan mekanisme penerimaan ketenagaan dan di sesuaikan dengan standar mutu pengelolaan yang sudah di atur dengan instruksi kerja ISO 9001:2008. (3) Bagi wakil kepala sekolah bagian kurikulum dan wakil kepala sekolah bagian administrasi selaku pelaksana pengelola ketenagaan, dalam pelaksanaan pengelolaan ketenagaan seharusnya melaksanakan proses seleksi ketenagaan (4)Bagi Dinas Pendidikan agar selalu memantau proses pengadaan ketenagaan yang dilakukan oleh pihak sekolah berdasarkan otonomi atau kewenangan sekolah. (5) Bagi peneliti lain agar dijadikan sebagai dasar untuk melakukan penelitian lanjutan terkait dengan otonomi sekolah dalam pengelolaan ketenagaan. Adapun aspek yang perlu dikaji lagi yaitu : Penempatan dan program orientasi ketenagaan, Penilaian prestasi kerja tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, sistem penggajian ketenagaan, dan sistem pemberhentian ketenagaan. kata kunci: otonomi sekolah, pengelolaan, ketenagaan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011