Penulis / NIM
SOFYAN KASIARADJA / 131409144
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ANSAR, S.Pd, M.Si / 0014116107
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. ASRIN, M.Pd / 0031127115
Abstrak
ABSTRAK
Sofyan Kasiaradja. 2014. Kinerja Guru Dalam Pembelajaran Pada Sekolah Menengah Pertama Negeri Di Kecamatan Posigadan. Skripsi, Jurusan Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. H. Ansar, S.Pd, M.Si dan Pembimbing II Dr. Asrin M.Pd.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana kinerja guru dalam perencanaan pembelajaran 2) Bagaimana kinerja guru dalam pelaksanaan pembelajaran 3) Bagaimana kinerja guru dalam evaluasi pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui 1) Gambaran kinerja guru dalam perencanaan pembelajaran 2) Gambaran kinerja guru dalam pelaksanaan pembelajaran 3) Gambaran kinerja guru dalam evaluasi pembelajaran
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket dan observasi . Sumber data dalam penelitian ini adalah guru-guru SMP Negeri di Kecamatan Posigadan.
Hasil penelitian bahwa bahwa kinerja guru dalam pembelajaran pada Sekolah Menengah Pertama Kecamatan Posigadan meliputi (1) kinerja guru dalam perencanaan pembelajaran berada pada kategori sangat baik dengan persentase 83.29%, (2) indikator kinerja guru dalam pelaksanaan pembelajaran berada pada kategori baik dengan persentase 74.07%, (3) indikator kinerja guru dalam evaluasi pembelajaran berada pada kategori baik dengan persentase 79.11%.
Kesimpulan bahwa kinerja guru dalam pembelajaran pada Sekolah Menengah Pertama Kecamatan Posigadan kondisi dalam kategori baik.
Kata Kunci : Kinerja Guru, Pembelajaran.
Download berkas