SKRIPSI

Penulis / NIM
ISNAWATY Y. DEHI / 131409156
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ABDUL KADIM MASAONG, M.Pd / 0014116106
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. ARWILDAYANTO, S.Pd, M.Pd / 0015097511
Abstrak
ABSTRAK Isnawaty Y. Dehi. Kinerja Guru Tersertifikasi Di Sekolah Dasar Se Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. (dibimbing oleh: Prof. Dr H. Abd, Kadim Masaong, M.Pd dan Dr. arwildayanto, M.Pd Penelitian ini dilakukan untuk : mengetahui Kinerja Guru Tersertifikasi Di Sekolah Dasar Se Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, yang mencakup beberapa sub indicator yakni: 1). Kinerja guru dalam perencanaan pembelajaran, 2) kinerja guru dalam pelaksanaan pembelajaran, 3) kinerja guru dalam evaluasi pembelajaran. Pengumpulan data ini menggunakan data primer melalui survey terhadap 60 orang guru tersertifikasi yang ada di Sekolah Dasar sekecamatan Kota Selatan. Teknik melalui angket, analisis data dilakukan menggunakan deskriptif presentase. Hasil penelitian didapatkan fakta sebagai berikut: 1). Kinerja guru dalam perencanaan pembelajaran, mempeoleh kategori baik yakni 97%. 2) kinerja guru dalam pelaksanaan pembelajaran,memperoleh kategori baik yakni 86,67%. Dan 3) kinerja guru dalam evaluasi pembelajaran juga memperoleh kategori baik yakni 90,66%. Berdasarkan hasil tersebut secara umum kinerja guru tersertifikasi di Sekolah Dasar Sekecamatan Kota Selatan memperoleh kategori baik yakni 91,44%. Terkait penelitian ini disarankan pada beberapa pihak antara lain: Kepela Sekolah; Dapat dijadikan sebagai pedoman dalam menilai kinerja guru tersertifikasi, diharapkan kepada seluruh guru khususnya guru yang tersertifikasi di Sekolah Dasar se-kecamatan Kota Selatan Gorontalo, bisa mengetahui lebih jelas apa tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang guru yang sudah tersertifikasi atau sebagai seorang guru yang profesional, Bagi Mahasiswa calon guru; Dapat dijadikan sebagai pedoman untuk mempelajari, memahami serta mengimplementasikan bagaimana seharusnya kinerja guru tersertifikasi, Bagi peneliti: untuk melatih para peneliti berpikir ilmiah khusunya dalam mengembangkan konsep kinerja guru tersertifikasi, dan bagi keilmuan: dapat dijadikan sebagai bahan untuk mengembangkan penelitian selanjutnya terutama yang berhubungan dengan peningkatan kinerja guru tersertifikasi. Kata Kunci : Kinerja Guru Tersertifikasi
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011