SKRIPSI

Penulis / NIM
HASVIN MOODUTO / 131410054
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ABDUL KADIM MASAONG, M.Pd / 0014116106
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. ARIFIN SUKING, S.Pd, M.Pd / 0005077604
Abstrak
ABSTRAK Hasvin Mooduto, 2014. Hubungan Kompetensi Profesional Guru dan Iklim Pembelajaran dengan Motivasi Berprestasi Siswa Di SDN Se-Kecamatan Bolaang Uki. Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. PembimbingI: Prof. Dr. H. Abdul KadimMasaong, M.Pd Pembimbing II: Dr. ArifinSuking, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan kompetensi profesional dan iklim pembelajaran dengan motivasi berprestasi siswa di SDN Se-Kecamatan Bolaang Uki. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan deskriptif korelasional. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Terdapat hubungan yang signifikan antara kompetensi profesional dengan motivasi berprestasi siswa di SDN Se-Kecamatan Bolaang Uki. Dengan persaman regresi linier diperoleh nilai koofisien korelasi 0,688. 2) Terdapat hubungan yang signifikan antara iklim pembelajaran dengan motivasi berprestasi siswa di SDN Se-Kecamatan Bolaang Uki. Dengan persamaan regresi linier diperoleh nilai koofisien korelasi 0.680. 3) Terdapat hubungan yang signifikan antara kompetensi profesional dan iklim pembelajaran dengan motivasi berprestasi siswa di SDN Se-Kecamatan Bolaang Uki. Dengan persamaan regresi linier diperoleh nilai koofisien korelasi 0,751. Kata kunci : Kompetensi profesional, iklim pembelajaran, motivasi berprestasi siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011