SKRIPSI

Penulis / NIM
KARMILA MOSII / 131411005
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. FORY ARMIN NAWAI, M.Pd / 0026056804
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. NOVIANTY DJAFRI, S.Pd.I, M.Pd.I / 0023117405
Abstrak
ABSTRAK KARMILA MOSII, 2017Kinerja Guru di SMP Negeri 3 Kota Gorontalo. Program Studi S1 Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Dr. Hj. Fory A. Nawai, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Novrianty Djafri, M.Pd.I. Tujuan penelitian ini adalah 1)untuk mengetahui kinerja guru dalam perencanaan pembelajaran, 2)mengetahui kinerja guru dalam pelaksanaan pembelajaran, dan 3)mengetahui kinerja guru dalam evaluasi pembelajaran. Metode penelitian adalah pendekatan deskriptif kuantitatif, dan tempat penelitian berlokasi di SMP Negeri 3 Kota Gorontalo.Untuk memperoleh data yang diinginkan dan sesuai dengan kepentingan penjelasan maka penulis menggunakan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan angket kepada setiap guru yang ada di sekolah tersebut yang berjumlah 27 orang guru. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja guru dalam perencanaan pembelajaran berada pada klasifikasi sangat baik dengan perolehan persentase 95.83%, indicator kinerja guru dalam pelaksanaan pembelajaran berada pada klasifikasi sangat baik dengan persentase 92.98%, dan indicator kinerja guru dalam evaluasi pembelajaran berada pada klasifikasi baik dengan perolehan persentase 83.74%. Kesimpulan berdasarkan hasil penelitian bahwa guru mempunyai kinerja yang baik dalam pembelajaran di SMP Negeri 3 Kota Gorontalo.Hal ini terlihat dari kinerja guru untuk melakukan perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, maupun evaluasi pembelajaran. Saran Untuk kepala sekolah diharapkan agar dapat meningkatkan kinerja guru serta mengembangkan kemampuan guru melalui pelatihan-pelatihan sehingga lebih professional dan mandiri dalam melakukan penilaian terhadap tugas yang dilaksanakan.Serta memberikan arahan atau motivasi kepada guru yang memiliki kemampuan rendah dalam mengajar. Untuk guru harus memperhatikan arahan dari kepala sekolah sebagai upaya perbaikan kinerja yang lebih baik yakni peningkatan kemampuan guru dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dikelas. Kata kunci : kinerja guru
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011