Penulis / NIM
SRY ISRA MAILITE / 131411078
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ANSAR, S.Pd, M.Si / 0014116107
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. NOVIANTY DJAFRI, S.Pd.I, M.Pd.I / 0023117405
Abstrak
Sry Isra Mailite. 131 411 078. Evaluasi Program Pendidikan Inklusif Di Sekolah Luar Biasa Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo, pembimbing 1 Prof. Dr. Ansar Made, S.Pd, M.Si dan pembimbing 2 Dr. Noviyanti Djafri, S.Pd.I., M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) tingkat keberhasilan evaluasi context terkait dengan program pendidikan inklusif pada Sekolah Luar Biasa (SLB) Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo. (2) tingkat keberhasilan evaluasi input terkait dengan program pendidikan inklusif pada Sekolah Luar Biasa (SLB) Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo. (3) tingkat keberhasilan evaluasi process terkait dengan program pendidikan inklusif pada Sekolah Luar Biasa (SLB) Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo. (4) tingkat keberhasilan evaluasi product terkait dengan program pendidikan inklusif pada Sekolah Luar Biasa (SLB) Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni kuantitatif teknik pengumpulan dengan metode kuesioner kepada guru. Analisis data yang digunakan yakni analisis deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Rata-rata skor fokus Tingkat keberhasilan evaluasi context terletak pada kriteria yang "Baik dengan rata-rata sebesar 77,55%. (2) Rata-rata skor Tingkat keberhasilan evaluasi input terletak pada kriteria yang "Baik dengan rata-rata sebesar 69,14%. (3) Rata-rata skor fokus Tingkat keberhasilan evaluasi Process terletak pada kriteria yang "Baik dengan rata-rata sebesar 72,19%. (4) Rata-rata skor fokus Tingkat keberhasilan evaluasi Product terletak pada kriteria yang "Baik dengan rata-rata sebesar 74,76%. Sehingga secara keseluruhan Evaluasi Program Pendidikan Inklusif Di Sekolah Luar Biasa Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen pendidikan, Fakultas Ilmu telah diterapkan dengan baik.
Kata Kunci: Pendidikan Inklusif, Evaluasi, CIPP
Download berkas