SKRIPSI

Penulis / NIM
HERLIS SETIAWAN KARIM / 131411080
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. FADLIAH, M.Si / 0014025505
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. SITTI ROSKINA MAS, MM, M.Pd / 0007046603
Abstrak
ABSTRAK Herlis Setiawan Karim. 2015. Evaluasi Program Sekolah Berbudaya Lingkungan di SMAN 1 Gorontalo. Skripsi. Jurusan Manajemen Pendidikan, Pembimbing I Dr. Fadliah, M.Si, Pembimbing II Dr. Sitti Roskna Mas, MM,M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi : (1) komponen konteks program sekolah berbudaya lingkungan di SMAN 1 Kota Gorontalo, (2) komponen input program sekolah berbudaya lingkungan di SMAN 1 Kota Gorontalo, (3) komponen proses program sekolah berbudaya lingkungan di SMAN 1 Kota Gorontalo, (4) komponen hasil program sekolah berbudaya lingkungan di SMAN 1 Kota Gorontalo. Tehnik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara dan observasi. Metode yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif jenis deskriptif dengan model evaluasi CIIP (Context, Input, Process, Product). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) komponen konteks program sekolah berbudaya lingkungan di SMAN 1 Kota Gorontalo berada pada kualifikasi baik (2) komponen input program sekolah berbudaya lingkungan di SMAN 1 Kota Gorontalo berada pada kualif kualifikasi baik (3) komponen proses program sekolah berbudaya lingkungan di SMAN 1 Kota Gorontalo berada pada kualifikasi baik (4) komponen produk program sekolah berbudaya lingkungan di SMAN 1 Kota Gorontalo kualifikasi baik. Pelaksanaan program sekolah berbudaya lingkungan di SMAN 1 Kota Gorontalo berada pada kualifikasi baik, program berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan, sehingga perlu untuk ditingkatkan dan dipertahankan. Untuk itu disarankan: (1) Bagi kepala sekolah: diharapkan agar lebih meningkatkan pelaksanaan program sekolah berbudaya lingkungan sehingga dapat meningkatkan kualitas SMAN 1 Kota Gorontalo. (2) Bagi guru: diharapkan agar kiranya dapat lebih meningkatkan kapsitas dan pengetahuannya tentang konsep sekolah berbudaya lingkungan singga dapat dengan mudah untuk menyampaikannya kepada para siswa (3) Bagi peneliti berikutnya: diharapkan untuk lebih memperdalam kembali penelitiannya khususnya pada aspek-aspek yang belum dikaji dalam penelitian ini. Kata Kunci : Evaluasi, CIIP, Sekolah Berbudaya Lingkungan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011