SKRIPSI

Penulis / NIM
FAUZIA UMAR / 131412002
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ABDUL KADIM MASAONG, M.Pd / 0014116106
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. ARWILDAYANTO, S.Pd, M.Pd / 0015097511
Abstrak
ABSTRAK Fauzia Umar, 2018. Evaluasi Pelaksanaan Full Day School di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Prof. Dr. H. Abd. Kadim Masaong, M.Pd., dan Pembimbing II: Dr. Arwildayanto, S.Pd., M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komponen antecendents (masukkan), transaction (proses), dam outcomes (hasil) pelaksanaan program full day school di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo. penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan mode Stake Countenance. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, angket, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Hasil evaluasi antecendents dalam program pembelajaran full day school nilai rata-ratanya mencapai 88,73% dengan kriteria sangat baik. (2) Hasil evaluasi transaction (proses) dalam program full day school nilai rata-ratanya mencapai 89,28% dengan kriteria sangat baik. (3) Hasil evaluasi outcomes (hasil) pelaksanaan program full day school nilai rata-ratanya mencapai 89,77% dengan kriteria sangat baik. Untuk itu rekomendasi dari hasil penelitian ini; (1) Khususnya sekolah SMP Negeri 1 Kota Gorontalo, kualitas pelaksanaan program full day school yang dilakukan perlu ditingkatkan pada aspek-aspek yang masih kurang seperti sarana prasarana pendukung yang sifatnya penting. (2) Kepada pihak sekolah yang telah menerapkan program full day school agar lebih mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan mulai dari perencanaan yang matang, kemudian dapat menilai (assessment) dan mengukur (measurement) desain dan pelaksanaan (implementasi) serta tujuan dan manfaat program tersebut dilakukan. (3) Bagi peneliti lain peneliti menyarankan agar dapat melakukan penelitian serupa dengan variabel yang berbeda ataupun dengan menggunakan metode penelitian yang berbeda, agar informasi yang didapatkan lebih beragam dan lebih mendalam mengenai program full day school. Kata Kunci: Evaluasi, Full Day School.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011