SKRIPSI

Penulis / NIM
SUTRIANTO S. MAHMUD / 131412054
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. phil. IKHFAN HARIS, M.Sc / 0021116705
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. Hj. NINA LAMATENGGO, SE, M.Pd / 0007126605
Abstrak
ABSTRAK Sutrianto S. Mahmud. 2016 Hubungan Intensitas Pendidikan & Pelatihan Dengan Kinerja Guru Di Sekolah Menengah Tingkat Atas Se kecamatan Bongomeme. Skripsi Jurusan Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Dr. Phil H. Ikhfan Haris. M.Sc. dan Pembimbing II. Dr, Hj. Nina Lamatenggo, SE, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui bagaimana kinerja guru di SMTA se kecamatan bongomeme (2) Untuk mengetahui bagaimana intensitas pendidikan dan pelatihan guru di SMTA se kecamatan Bongomeme (3) Untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara intensitas pendidikan dan pelatihan guru dengan kinerja guru di SMTA se kecamatan Bongomeme. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik penyebaran angket. Sedangkan metode yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian yaitu 38 guru. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kinerja guru terletak pada kriteria yang sangat baik (2) Intensitas pendidikan dan pelatihan terletak pada kriteria yang sangat baik (3) Terdapat hubungan Intensitas pendidikan dan pelatihan di Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMTA) se kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo dengan Kinerja Guru. Saran- saran : (1) Sebaiknya kepala sekolah dari setiap sekolah SMTA di Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo terus berupaya untuk mengikutsertakan para guru dalam berbagai kegiatan pelatihan dan pendidikan serta kegiatan KKG (2) Dalam hal peningkatan kinerja, peran kepala sekolah sangat dibutuhkan dalam memberikan motivasi eksternal (3) Bagi peneliti selanjutnya diharapkan untuk meneliti faktor lain terkait dengan kinerja guru, karena nilai koefisien determinasi hanya sebesar 65,3%. Kemudian dapat pula dengan merekonstruksi penilaian instrumen penelitian dengan penggunaan skala Guttman agar hasil jawaban kusioner menjadi objektif. Kata Kunci : Pendidikan dan Pelatihan, Kinerja Guru
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011