SKRIPSI

Penulis / NIM
AYIS UMAR / 131412088
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ANSAR, S.Pd, M.Si / 0014116107
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. Hj. NINA LAMATENGGO, SE, M.Pd / 0007126605
Abstrak
ABSTRAK Ayis Umar, 2019 ..."Pengaruh Kecerdasan Emosional Siswa Terhadap Penguatan Karakter Integritas Siswa di SMA Negeri 1 Dungaliyo Kabupaten Gorontalo. Pembimbing I, Prof. Dr. Ansar, S.Pd., M.Pd dan Pembimbing II Dr. Hj. Nina Lamatenggo, SE., M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) Kecerdasan emosional siswa di SMA Negeri 1 Dungaliyo, (2) Penguatan Karakter integritas siswa di SMA Negeri 1 Dungaliyo. (3) Pengaruh kecerdasan emosional siswa terhadap penguatan karakter integritas siswa di SMA Negeri 1 Dungaliyo. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis korelasional. Teknik yang di gunakan dalam pengumpulan data adalah teknik kusioner (angket) yang terdiri dari dua variabel, dan analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data dan serta pengujian hipotesis yaitu perhitungan koefisien korelasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kecerdasan emosional di SMA Negeri 1 Dungaliyo termasuk dalam kategori cukup baik dengan persentase 78,00 %. (2) Penguatan Karakter integritas siswa di SMA Negeri 1 Dungaliyo termasuk dalam kategori cukup baik dengan persentase 77,11 %, (3) Kecerdasan emosional berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap penguatan karakter integritas siswa di SMA Negeri 1 Dungaliyo dengan nilai r = 0.7085 atau 70,85 %. Saran-saran: (1) Bagi Sekolah, diharapkan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat melibatkan emosi siswa, serta menerapkan berbagai program untuk menanamkan dan menyemaikan integritas kepada siswa peserta didik. (2) Bagi Guru bahwa hendaknya guru-guru agar memasukkan unsur-unsur kecerdasan emosioal dalam menyampaikan materi serta melatih siswa jujur dalam pembuatan laporan, tugas dan saat ujian. (3) Bagi siswa hendaknya lebih mengendalikan emosi, dan juga selalu memperhatikan emosi sesama siswa serta melatih kejujuran dari hal-hal kecil seperti tidak menyontek, dan konsisten dengan apa yang dikatakan dan dipikirkan. Kata kunci :Kecerdasan Emosional, Penguatan Karakter, Integritas.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011