Penulis / NIM
DESWITA KAMUMU / 131412103
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ABDUL KADIM MASAONG, M.Pd / 0014116106
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. Hi. MOHAMMAD POLINGGAPO, S.Sos, M.Pd / 0003065504
Abstrak
ABSTRAK
Deswita Kamumu. 2016. Hubungan Budaya Sekolah dan Motivasi
Kerja Guru dengan Kinerja Guru di SMA Se-Kabupaten Gorontalo. Skripsi
Jurusan Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri
Gorontalo. Dibawah bimbingan Bapak Prof. Dr. H. Abd.Kadim Masaong,M.Pd
dan Bapak Drs.Muhammad Polinggapo,S.Sos,M.pd
Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui Hubungan Budaya
Sekolah dengan Kinerja Guru di SMA Se-Kabupaten Gorontalo, (2) Untuk
mengetahui Hubungan Budaya Sekolah dengan Motivasi Kerja Guru di SMA Se-
Kabupaten Gorontalo, (3) Untuk mengetahui Hubungan Budaya Sekolah dan
Motivasi kerja Guru dengan Kinerja Guru di SMA Se-Kabupaten Gorontalo.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni metode penelitian kuantitatif
hal tersebut karena data dalam penelitian ini didapatkan dengan cara menyebarkan
kuesioner atau angket kepada guru yang ada di SMA Se Kabupaten Gorontalo,
sehingga data dalam penelitian ini yakni data primer.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hubungan budaya Sekolah
terletak pada kriteria sangat baik,motivasi kerja guru terletak pada kriteria sangat
baik dan kinerja guru terletak pada kriteria sangat baik. Kemudian terdapat
hubungan antara Budaya Sekolah dan Motivasi kerja guru dengan kinerja Guru di
SMA Se-Kabupaten Gorontalo. Koefisien regresi positif menunjukkan bahwa
Hubungan Budaya Sekolah dan Motivasi akan meningkatkan kinerja guu di SMA
Se- Kabupaten Gorontalo.
Kata Kunci : Budaya sekolah, Motivasi Kerja Guru, Kinerja Guru.
Download berkas