SKRIPSI

Penulis / NIM
ILHAM KADIR / 131413011
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. phil. IKHFAN HARIS, M.Sc / 0021116705
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. ARIFIN SUKING, S.Pd, M.Pd / 0005077604
Abstrak
Ilham Kadir. 2017. Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah Dalam Pengelolaan Kegiatan Administrasi Sekolah Di Sekolah Menengah Pertama Negeri Se Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan Jurusan Manajemen Pendidikan, Pembimbing I Dr. phil. Ikhfan Haris, M.Sc Pembimbing II Dr. Arifin Suking, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) kompetensi teknis tenaga administrasi sekolah dalam pengelolaan kegiatan administrasi sekolah, 2) kompetensi sosial tenaga administrasi sekolah dalam pengelolaan kegiatan administrasi sekolah, dan 3) kompetensi kepribadian tenaga administrasi sekolah dalam pengelolaan kegiatan administrasi sekolah. Metode yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif jenis deskriptif eksplanatori. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kompetensi teknis tenaga administrasi sekolah dalam pengelolaan kegiatan administrasi sekolah berada pada kategori baik, 2) kompetensi sosial tenaga administrasi sekolah dalam pengelolaan kegiatan administrasi sekolah di berada pada kategori baik, dan 3) kompetensi kepribadian tenaga administrasi sekolah dalam pengelolaan kegiatan administrasi sekolah berada pada kategori cukup baik. Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah Dalam Pengelolaan Kegiatan Administrasi Sekolah Di SMP Negeri Se Kota Gorontalo berada pada kategori baik, sehingga perlu untuk ditingkatkan dan dimaksimalkan. Saran penelitui: 1) bagi kepala sekolah lebih memperhatikan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki oleh tenaga administrasi sekolah untuk lebih dikembangkan dengan mengikutsertakan tenaga administrasi sekolah dalam pelatihan sehingga dapat memberikan pengembangan kapsitas untuk lebih memaksimalkan kegiatan administrasi sekolah yang dilaksanakan, 2) bagi Dinas Pendidikan diharapkan dapat merancang suatu program yang berorientasi pada pengembangan kompetensi tenaga administrasi sekolah yang berdampak pada hasil kerja yang lebih baik lagi untuk pencapaian tujuan pelaksanaan kegiatan administrasi, 3) bagi Peneliti lain diharapkan untuk lebih mempertajam kembali penelitiannya, khususnya terhadap aspek-aspek yang belum tersentuh oleh penelitian ini utamanya tentang kompetensi tenaga administrasi sekolah dalam pengelolaan kegiatan administrasi sekolah. Kata Kunci: Kompetensi, Administrasi, Pengelolaan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011