SKRIPSI

Penulis / NIM
HENDRIK MALANUA / 131413049
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ARIFIN SUKING, S.Pd, M.Pd / 0005077604
Pembimbing 2 / NIDN
INTAN ABDUL RAZAK, S.Ag, M.Pd / 0009107806
Abstrak
ABSTRAK Hendrik Malanua. 2019. Analisis Mutu Layanan Sistem Informasi Akademik Di SMA Negeri 1 Dungaliyo. Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan Jurusan Manajemen Pendidikan Jurusan Manajemen Pendidikan, pembimbing (1) Dr. Arifin Suking, M.Pd (II) Intan Abd. Rajak, S.Ag, M.Pd. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) bagaimana aspek bukti fisik (fasilitas) layanan sistem informasi akademik. 2) bagaimana aspek kehandalan layanan sistem informasi akademik. 3) bagaimana aspek daya tanggap layanan sistem informasi akademik. 4) bagaimana jaminan layanan sistem informasi akademik di SMA N. 1 Dungaliyo. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Sedangkan teknik pengumpulan datanya yaitu melalui pengisisan angket dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa mutu layanan sistem informasi akademik di SMA N. 1 Dungaliyo ditinjau dari 1) aspek bukti fisik (fasilitas) hasilnya berada pada kriteria cukup baik dengan perolehan skor rata-rata 75%. 2) aspek kehandalan hasilnya berada pada kriteria cukup baik dengan perolehan skor rata-rata 77,60%. 3) kemudian aspek daya tanggap hasilnya juga berada pada kriteria cukup baik dengan perolehan skor rata-rata 74,30%. Selanjutnya 4) aspek jaminan layanan sistem informasi akademik hasilnya berada pada kriteria cukup baik dengan perolehan skor rata-rata 80,30%. Adapun saran-saran yang disampaikan kepada pihak terkait antara lain: 1. sekolah kiranya dapat memperhatikan ketersediaan sarana prasarana yang belum memadai dalam proses pelaksanaan sistem informasi akademik di SMA N. 1 Dungaliyo, terutama pengadaan komputer serta jaringan internet untuk kelancaran pelaksanaan proses layanan. 2. Petugas lebih memperhatikan sikap dalam melayani peserta didik agar proses yang dirasakan oleh peserta didik terasa nyaman sesuai harapan peserta didik. 3. Penulis berharap semoga penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan referensi bagi pembaca agar dapat menambah wawasan dan informasi terkait analisis mutu layanan sistem informasi akademik serta dapat mengembangkan lagi penelitian ini guna untuk penyempurnaan bahan yang menjadi pokok bahasan dalam penelitian ini. Kata kunci : mutu layanan, informasi akademik
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011