SKRIPSI

Penulis / NIM
HARDIYANTO HARUN / 131413051
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ANSAR, S.Pd, M.Si / 0014116107
Pembimbing 2 / NIDN
WARNI TUNE SUMAR, S.Pd, M.Pd / 0024037003
Abstrak
ABSTRAK Hardiyanto Harun. 2017 Efektivitas Pendidikan dan Pelatihan di Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-Diklat) Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan Jurusan Manajemen Pendidikan, Pembimbing I Prof. Dr. Ansar, S.Pd, M.Si Pembimbing II Warni Tune Sumar, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Efektivitas Perencanaan Pendidikan dan Pelatihan di BKD-Diklat Kabupaten Gorontalo, 2) Efektivitas Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan di BKD-Diklat Kabupaten Gorontalo, 3) Efektivitas Hasil Pendidikan dan Pelatihan di BKD-Diklat Kabupaten Gorontalo, 4) Efektivitas Evaluasi dan Tindak Lanjut Pendidikan dan Pelatihan di BKD-Diklat Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif yang bersifat deskriptif . Teknik pengumpulan data observasi, menggunkan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Pendidikan dan Pelatihan di BKD-Diklat Kabupaten Gorontalo berada pada kategori Efektif dengan persentase 77.2%, 2) Efektivitas Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan di BKD-Diklat Kabupaten Gorontalo berada pada kategori cukup efektif dengan persentase 73.3%, 3) Hasil Pendidikan dan Pelatihan di BKD-Diklat Kabupaten Gorontalo berada pada kategori cukup efektif dengan persentase 69.3%, 4) Evaluasi dan Tindak Lanjut Pendidikan dan Pelatihan di BKD-Diklat Kabupaten Gorontalo berada pada kategori cukup efektif dengan persentase 68.3%. Efektivitas Pendidikan dan Pelatihan di Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-Diklat) Kabupaten Gorontalo berada pada kategori cukup efektif ,dengan memperoleh rata-rata sebesar 74.02% sehingga perlu ditingkatkan dan dimaksimalkan. Untuk itu disarankan :1) Bagi Pemerintah khususnya (BKD-Diklat) harus lebih meningkatkan kegiatan diklat yang dilaksanakan, 2) bagi peserta diklat harus memanfaatkan kegiatan diklat dengan semaksimal mungkin agar dapat diterapkan dilingkungan kerja, 3) bagi pebeliti berikutnya untuk lebih memperdalam kembali penelitian ini khususnya pada aspek-aspek yang belum dikaji oleh peneliti sebelumnya. Kata Kunci : Efektivitas, Pendidikan, Pelatihan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011