SKRIPSI

Penulis / NIM
LIAN MOHAMAD / 131413094
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. NINA LAMATENGGO, SE, M.Pd / 0007126605
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. Hi. MOHAMMAD POLINGGAPO, S.Sos, M.Pd / 0003065504
Abstrak
ABSTRAK Lian Mohamad, 2018 "Otonomi Sekolah dalam Penguatan Pendidikan Karakter Siswa Di SMK Negeri 2 Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan, Jurusan Manajemen Pendidikan, Pembimbing (1) Dr. Hj. Nina Lamatenggo, SE, M.Pd, Pembimbing (II) Drs. H. Muh. Polinggapo,S.sos, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui otonomi sekolah dalam penguatan pendidikan karakter siswa yang meliputi: 1) Otonomi sekoan merencanakan program penguatan karakter siswa di SMK Negeri 2 Kota Gorontalo. 2) Otonomi sekolah melaksanakan program penguatan karakter siswa di SMK Negeri 2 Kota Gorotalo. 3) Otonomi sekolah mengevaluasi program penguatan karakter siswa di SMK Negeri 2 Kota Gorontalo. Mutu penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data angket. Dari Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Otonomi sekolah merencanakan program penguatan karakter siswa di SMK Negeri 2 Kota Gorontalo keseluruhannya sudah terlaksana dengan baik, dan berada pada kategori baik dengan rata-rata skor jawaban 79,99%, 2) Otonomi sekolah melaksanakan program penguatan karakter siswa di SMK Negeri 2 Kota Gorontalo keseluruhannya sudah terlaksana dan berada pada kategori sangat baik dengan rata-rata 91,36%, 3) Otonomi sekolah mengevaluasi program penguatan karakter siswa di SMK Negeri 2 Kota Gorontalo keseluruhannya sudah terlaksana dan berada pada kategori sangat baik dengan rata-rata 91,40%. Untuk itu disarankan: 1) Bagi sekolah. Otonimi sekolah dalam penguatan pendidikan karakter siswa diupayakan sesuai dengan tujuan yang diharapkan dan hendaknya dapat memberikan kontribusi yang berharga sehingga menghasilkan sekolah berprestasi yang dapat memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan di SMK Negeri 2 Kota Gorontalo. 2) bagi Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten, hendaknya melakukan evaluasi secara berkala pada otonomi sekolah dalam penguatan pendidikan karakter siswa. 3) Bagi peneliti dapat memperluas wawasan yang berkaitan dengan otonomi sekolah dalam penguatan pendidikan karakter siswa. Kata Kunci: Otonomi Sekolah, Karakter Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011