Penulis / NIM
SARFIANTY TANINGO / 131414023
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ANSAR, S.Pd, M.Si / 0014116107
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. NOVIANTY DJAFRI, S.Pd.I, M.Pd.I / 0023117405
Abstrak
Sarfianty Taningo. 2018."Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah Dalam Mewujudkan Sekolah Bertaraf Internasional Di SMA Terpadu Wirabhakti Gorontalo Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan Jurusan Manajemen Pendidikan, Pembimbing 1 Prof .Dr. H.Ansar, M.Si dan Pembimbing 2 Dr.Novianty Djafri, M. Pd
Penelitian ini bertujuan untuk mendekspresikan (1) Pemenuhan Standar Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) di SMA terpadu wirabhakti Gorontalo (2) Strategi kepala sekolah dalam pemenuhan standar Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) di SMA terpadu wirabhakti Gorontalo Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus yang bertujuan untuk menggambarkan kepada pembaca dengan mengungkapkan keadaan, peristiwa sebagaimana adanya dan mengungkapkan fakta dilapangan secara mendalam. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo dalam mewujudkan sekolah bertaraf internasional harus sesuai dengan pemenuhan standar sekolah bertaraf internasional.(1) pemenuhan standar sekolah bertaraf internasional ada Pemenuhan standar pengelolaan, kurikulum pembelajaran, Sarana dan Prasarana, Tenaga Pendidik dan Kependidikan (2) Strategi kepala sekolah dalam pemenuhan standar sekolah berataraf internasional ada strategi pengembangan Pengelolaan, strategi pengembangan kurikulum pembelajaran, strategi pengembangan tenaga pendidik dan kependidikan, strategi pengembangan sarana dan prasarana. Saran-saran (1) Bagi Kepala Sekolah Dapat dijadikan pedoman pengembangan Kepemimpinan Visioner Kepala sekolah dalam mewujudkan sekolah bertaraf internasional di SMA Terpadu wirabhakti Gorontalo (2) Bagi Guru Dapat dijadikan sebagai informasi agar membantu kepala sekolah dalam mewujudkan sekolah bertaraf internasional (3) Bagi Sekolah Dapat dijadikan sebagai informasi mengenai kompetensi yang dimiliki oleh kepala sekolah dalam kepemimpinan visioner kepala sekolah dalam mewujudkan sekolah bertaraf internasional. sehingga bisa mencapai target yang diinginkan.(4) Bagi Siswa Agar dapat mengembangkan kemampuan siswa dalam proses pembelajaran yang didapatkan disekolah dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. (5) Bagi peneliti Dapat dijadikan sebagai informasi bagi peneliti tentang kepemimpinan visioner kepala sekolah dalam mewujudkan sekolah bertaraf internasional.
Kata Kunci : Kepemimpinan Visioner, Sekolah Bertaraf Internasional
Download berkas