SKRIPSI

Penulis / NIM
INDA SARI OTU / 131415023
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ANSAR, S.Pd, M.Si / 0014116107
Pembimbing 2 / NIDN
WARNI TUNE SUMAR, S.Pd, M.Pd / 0024037003
Abstrak
ABSTRAK Inda Sari Otu. 2020. Hubungan Pendidikan dan pelatihan (Diklat) dan Pengalaman Kerja Guru dengan Kualitas kerja guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Skripsi. Manajemen PendidikanFakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I dan Pembimbing II Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui: (1) Untuk mengetahui Hubungan Pendidikan Dan Pelatihan (Diklat) dengan Kualitas Kerja Guru Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. (2) Untuk mengetahui Hubungan Pengalaman Kerja Guru dengan Kualitas kerja guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. (3) Untuk mengetahui Hubungan Pendidikan dan pelatihan (Diklat) dengan Pengalaman Kerja Guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif. Teknik Pengumpulan data menggunakan angket. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan Pendidikan dan pelatihan dengan kualitas kerja guru di sekolah dasar negeri se Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo dengan kategori 85.48%. (2) Terdapat hubungan pengalaman kerja dengan kualitas kerja guru di sekolah dasar negeri se Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo dengan kategori 86.48%. (3) Pendidikan dan pelatihan dan pengalaman kerja berhubungan dengan kualitas kerja guru di sekolah dasar negeri se Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Variabel independen yang diteliti memiliki hubungan kontribusi sebesar 83.20% terhadap variabel kualitas kerja guru lainnya dihubungani oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti.Untuk itu disarankan: (1) Bagi Guru: Untuk lebih meningkatkan kinerja dan profesionalitas, hendaknya para guru terus menjaga tingkat pendidikan dan meningkatkan pengalaman kerja. Guru harus terus berusaha meningkatkan kinerjanya sebagai sarana untuk mengembangkan profesionalitas guru. (2) Bagi Pengawas; Peningkatan kualitas kerja guru perlu didukung oleh motivasi dari pengawas agar guru dapat menerapkan pengetahuan dan ilmu yang dikuasai dengan baik sehingga dapat menjalankan tugas sebagai pendidik dengan baik dan profesional.(3) Bagi peneliti selanjutnya: perlu adanya penelitian lebih lanjut terhadap faktor-faktor yang dapat meningkatkan kualitas kerja guru terlepas dari dua faktor yang telah dibahas dalam penelitian ini.. Kata Kunci: Pendidikan dan pelatihan (Diklat), Pengalaman Kerja Guru, Kualitas kerja guru
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011