SKRIPSI

Penulis / NIM
SITI MARUYA DAUD / 131416015
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. FORY ARMIN NAWAI, M.Pd / 0026056804
Pembimbing 2 / NIDN
Prof. Dr. ARWILDAYANTO, S.Pd, M.Pd / 0015097511
Abstrak
ABSTRAK Siti Maruya Daud. 2022. SKRIPSI. Ā¢"Program Pendidikan Karakter Di Lingkungan SMP Negeri 1 KaidipangĀ¢. Program Studi Manajemen Pendidikan, Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Hj. Fory Armin Nawai, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Arwildayanto, M.Pd. Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui (conteks) program pendidikan karakter di lingkungan SMP Negeri 1 Kaidipang, (2) untuk mengetahui masukan (input) program pendidikan karakter di lingkungan SMP Negeri 1 Kaidipang, (3) untuk mengetahui proses (process) program pendidikan karakter di lingkungan SMP Negeri 1 Kaidipang, (4) untuk mengetahui produk (product) program pendidikan karakter di lingkungan SMP Negeri 1 Kaidipang. Penelitian ini menggunakan metode evaluasi model CIPP, dengan jumlah subjek penelitian yaitu 22 orang, teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner (angket). Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dengan menggunakan formulasi persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) konteks (context) program pendidikan karakter di lingkungan SMP Negeri 1 Kaidipang berada pada kategori sangat baik atau terpenuhi dengan baik, (2) masukan (input) program pendidikan karakter di lingkungan SMP Negeri 1 Kaidipang berada pada kategori sangat baik atau terpenuhi dengan baik, (3) proses (process) program pendidikan karakter di lingkungan SMP Negeri 1 Kaidipang berada pada kategori sangat baik atau terpenuhi dengan baik, (4) produk (product) program pendidikan karakter di lingkungan SMP Negeri 1 Kaidipang berada pada kategori sangat baik atau terpenuhi dengan baik. Saran : (1) Bagi Dinas Pendidikan diharapkan meningkatkan kepedulian dan mampu memeperhatikan serta mendistribusikan dana dalam pendidikan karakter di sekolah khususnya SMP Negeri 1 Kaidipang sehingga berdampak pada peningkatan kualitas dan prestasi sekolah, (2) Bagi Kepala Sekolah diharapkan menjadi tauladan dan pelopor sehingga sekolah akan lebih mudah dalam melaksanakan dan mengawasi jalannya kegiatan pendidikan karakter secara efektif dan efisien, (3) Bagi peneliti diharapkan untuk lebih mengkaji mengenai evaluasi pendidikan karakter yang belum dikaji pada penelitian ini dan memperluas pengetahuan. Kata Kunci: Evaluasi, Pendidikan Karakter.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011