SKRIPSI

Penulis / NIM
RAHMATULLAH IS. ZAKARIA / 131416016
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ABDUL KADIM MASAONG, M.Pd / 0014116106
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. BESSE MARHAWATI, S.Pd, M.Pd / 0018057206
Abstrak
ABSTRAK Rahmatullah Is. Zakaria. 2021. Hubungan Kecerdasan Interpersonal dan Kecerdasan Intrapersonal Kepala Sekolah dengan Keterampilan Mengajar Guru di Sekolah Dasar Se Kota Gorontalo. Skripsi Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, M.Pd., dan Pembimbing II Dr. Besse Marhawati, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Untuk mengetahui adanya hubungan yang positif kecerdasan interpersonal kepala sekolah dengan keterampilan mengajar guru di Sekolah Dasar Se Kota Gorontalo, 2) Untuk mengetahui adanya hubungan yang positif kecerdasan intrapersonal kepala sekolah dengan keterampilan mengajar guru di Sekolah Dasar Se Kota Gorontalo, 3) Untuk mengetahui adanya hubungan yang positif kecerdasan interpersonal dan kecerdasan intrapersonal kepala sekolah secara bersama-sama dengan keterampilan mengajar guru Se Kota Gorontalo. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif dengan teknik kolerasional. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan positif dan signifikan kecerdasan interpersonal terhadap Keterampilan mengajar guru Sekolah Dasar di Kota Gorontalo; (2) Terdapat hubungan positif dan signifikan kecerdasan intrapersonal terhadap Keterampilan mengajar guru Sekolah Dasar di Kota Gorontalo; (3) Terdapat hubungan positif dan signifikan kecerdasan interpersonal dan kecerdasan intrapersonal kepala sekolah secara bersama-sama terhadap keterampilan mengajar guru Sekolah Dasar di Kota Gorontalo. Untuk itu disarankan : 1) bagi Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Sebagai acuan untuk melakukan pengambilan kebijakan dalam rangka mengembangkan kecerdasan interpersonal dan kecerdasan intrapersonal untuk meningkatkan Keterampilan mengajar guru dalam mengembangkan pendidikan, 2) bagi Kepala Sekolah Dasar Se Kota Gorontalo, Kepala sekolah sebagai pemimpin di lembaga pendidikan disarankan untuk memperhatikan aspek-aspek kecerdasan interpersonal dan kecerdasan intrapersonal untuk meningkatkan Keterampilan guru dalam mengajar sehingga dapat terwujud pendidikan yang bermutu, 3) bagi Guru Sekolah Dasar Se Kota Gorontalo, Mengembangkan kecerdasan interpersonal dan kecerdasan intrapersonal untuk mewujudkan Keterampilan dalam mengajar serta dapat membantu guru agar lebih mengetahui dan memahami kebutuhan serta permasalahan yang dihadapi di dunia pendidikan. Kata Kunci: Keterampilan Mengajar Guru, Kecerdasan Interpersonal, Kecerdasan Intrapersonal
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011