SKRIPSI

Penulis / NIM
SITTI RAHMAWATI PAKAYA / 131416031
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ARIFIN SUKING, S.Pd, M.Pd / 0005077604
Pembimbing 2 / NIDN
INTAN ABDUL RAZAK, S.Ag, M.Pd / 0009107806
Abstrak
Sitti Rahmawati Pakaya. 2020. ƒ..."analisis kepuasan mahasiswa terhadap layanan perpustakaan di perpustakaan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontaloƒ‚. Skripsi, program studi Manajemen Pendidikan, jurusan Administrasi Pendidikan. Pembimbing I Dr. Arifin Suking, S.Pd, M.Pd dan pembimbing II Intan Abdul Razak, S.Ag, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Reability (2) Responsiveness (3) Assurance (4) Emphaty (5) Tangibel, dalam kepuasan mahasiswa terhadap layanan perpustakaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif explanatory. Teknik pengumpulan data dengan melalui observasi/pengamatan, penyebaran kuisioner (angket) pada mahasiswa manajemen pendidikan berjumlah (73) orang, wawancara pada beberapa mahasiswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa, (1) Reability berada pada presentase 69,03% dengan peroleh klasifikasi tidak puas di sebabkan karena kurangnya kompetensi petugas terhadap layanan perpustakaan, (2) Responsiveness berada pada presentase 66,85% dengan perolehan klasifikasi tidak puas di sebabkan karena petugas perpustakaan sering menunda-nunda memberikan layanan kepada mahasiswa, (3) Assurance berada pada presentase 66,03% dengan perolehan klasifikasi tidak puas di sebabkan karena petugas perpustakaan kurang menepati janji pelayanan, (4) Emphatyberada pada presentase 68,44% dengan perolehan klasifikasi tidak puas di sebabkan karena petugas perpustakaan kurang memahami kebutuhan mahasiswa, (5) Tangibel dengan presentase 73,32% dengan perolehan klasifikasi cukup puas. Saran dari peneliti adalah : 1) Bagi fakultas, diharapkan dapat meningkatkan perhatian dan pemantauan terhadap layanan perpustakaan, serta meningkatkan mutu layanan kepada pengguna perpustakaan sehingga fungsi dan peran perpustakaan dapat lebih dirasakan oleh pengguna perpustakaan, 2) Bagi mahasiswa, Menjadikan perpustakaan sebagai tempat untuk di kunjungi ketika mencari reverensi tugas dan sekedar baca-baca buku ketika jam kosong, 3) Bagi peneliti, diharapkan agar dapat memperluas lagi pengetahuan dan pemahaman mengenai kepuasan mahasiswa terhadap layanan perpustakaan. Kata Kunci: Kepuasan Mahasiswa,Layanan Perpustakaan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011