Penulis / NIM
MERISKA RAHMAWATI TAHA / 131416035
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. SITTI ROSKINA MAS, MM, M.Pd / 0007046603
Pembimbing 2 / NIDN
INTAN ABDUL RAZAK, S.Ag, M.Pd / 0009107806
Abstrak
ABSTRAK
Meriska Rahmawati Taha. 2020. ƒƒ‚‚ƒ..."Pelaksanaan Pelayanan Prima Pegawai Di Kantor Imigrasi Kelas 1 Kota Gorontaloƒƒ‚‚ƒ‚. Skripsi jurusan Manajemen Pendidikan fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Sitti Roskina Mas, MM, M.Pd dan Pembimbing II Intan Abdul Razak,S.Ag.,M.Pd
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pelayanan prima pegawai di Kantor Imigrasi Kelas 1 Kota Gorontalo
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori. Tehnik pengumpulan data menggunakan kuisoner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) dimensi bukti fisik pada pelayanan pelanggan berada pada kategori sangat baik dengan presentasi 94%, 2) dimensi perhatian pada pelayanan pelanggan berada pada kategori baik dengan presentasi 86.4%, 3) dimensi kepedulian pada pelayanan pelanggan berada pada kategori sangat baik dengan presentasi 93.37%, 4) dimensi keandalan pelayanan pelanggan berada pada kategori baik dengan presentasi 82.2%, 5) dimensi jaminan pelayanan pelanggan berada pada kategori sangat baik dengan presentasi 91.6%.
Untuk itu disarankan: 1) Pihak kantor Imigrasi Kelas 1 Kota Gorontalo mampu mempertahankan pelayanan prima yang di berlakukan di wilayah kantor Imigrasi Kelas 1 Kota Gorontalo, 2) Lebih meningkatkan lagi proses pelayanan yang berada di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas 1 Kota Gorontalo, 3) Peneliti lainnya diharapkan dapat memperdalam kembali penelitian ini khususnya pada aspek-aspek yang belum dikaji oleh peneliti.
Kata Kunci : Pelayanan Prima
Download berkas