SKRIPSI

Penulis / NIM
ABD SAID MOHI / 131416074
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. BESSE MARHAWATI, S.Pd, M.Pd / 0018057206
Pembimbing 2 / NIDN
ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0003037703
Abstrak
ABSTRAK ABD SAID MOHI, 2020. âPengelolaan Guru Di Sekolah Menengah Pertama Negeri Sekecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatanâ. Skripsi. Program Studi Manajemen Pendidikan, Pembimbing I Dr. Besse Marhawaty, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dr, Arifin S.Pd, M.Pd. Tujuan penelitian untuk mengetahui: 1) perencanaan guru, 2) pembinaan guru, 3) pengembangan kompetensi guru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan rancangan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dengan menggunakan formula persentase. Subjek penelitian berjumlah 64 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) perencanaan guru berada pada kategori baik, 2) pembinaan guru berada pada kategori baik, 3) pengembangan kompetensi guru berada pada kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian pengelolaan guru, maka disarankan sebagai berikut : 1) bagi dinas pendidikan diharapkan beberapa aspek penelitian ini dijadikan rujukan membantu sekolah untuk mengelola guru dalam hal perencanaan, pembinaan dan pengembangan kompetensi. 2) bagi kepala sekolah diharapkan dapat meningkatkan kinerja yang berkaitan dengan pengelolaan guru terutama pada pengembangan kompetensi guru. 3) bagi guru diharapkan dapat meningkatkan keprofesionalannya agar proses pembelajaran menjadi lebih efektif. Kata Kunci : pengelolaan guru, perencanaan, pembinaan, pengembangan kompetensi
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011