SKRIPSI

Penulis / NIM
IIS SAFITRI MOKODOMPIT / 131416090
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. NOVIANTY DJAFRI, S.Pd.I, M.Pd.I / 0023117405
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. ARWILDAYANTO, S.Pd, M.Pd / 0015097511
Abstrak
ABSTRAK Iis Safitri Mokodompit. 2020. ..."Keefektifan Proses Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Unggulan Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan, Jurusan Administrasi Pendidikan. Pembimbing I Prof. Dr. Noviyanti Djafri, M.Pd.I dan Pembimbing II Dr. Arwildayanto, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Keefektifan dukungan fasilitas dalam proses pembelajaran, (2) Keefektifan dukungan orang tua / masyarakat dalam proses pembelajaran, (3) Keefektifan aspek penilaian pada proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif explanatory. Teknik pengumpulan data melalui observasi pengamatan, kuesioner (angket), wawancara dan dokumentasi. Kemudian teknik analisis yang digunakan terhadap data yang terkumpul adalah metode statistika dengan menggunakan persentase (%) dengan menggunakan 5 kriteria yang sudah ditentukan. Hasil penilitian ini menunjukkan bahwa : (1) dukungan fasilitas dalam proses pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Unggulan Kota Gorontalo termasuk dalam kategori efektif, (2) dukungan orang tua / masyarakat dalam proses pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Unggulan Kota Gorontalo termasuk dalam kategori sangat efektif, (3) aspek penilaian pada proses pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Unggulan Kota Gorontalo termasuk dalam kategori sangat efektif. Saran dari peneliti adalah (1) Bagi Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Unggulan Kota Gorontalo diharapkan dibagian (a) Perpustakaan diharapkan dapat memperluas ruang perpustakaannya lagi agar penggunaan ruang perpustakaan menjadi maksimal sesuai dengan jadwal yang dibuat. (b) Lebih ditingkatkan lagi kapasitas website madrasah agar tidak selalu down karena dengan situasi yang sekarang pembelajarannya menggunakan sistem daring sangat dibutuhkan server website yang kapasitas tinggi. (2) Bagi guru, selalu meningkatkan kompetensinya dan selalu mencari inovasi dalam setiap proses pembelajaran, agar proses pembelajaran yang dilakukan dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan dapat meningkatkan keaktifan siswa.(3) Bagi peneliti, diharapkan agar dapat memperluas lagi pengetahuan dan pemahaman mengenai efektivitas proses pembelajaran sesuai dengan kaidah-kaidah dan aturan yang berlaku, utamanya dalam dukungan fasilitas, dukungan orang tua serta aspek penilaian. Kata Kunci : Keefektifan,Proses Pembelajaran
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011