SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI ASTUTI PODUNGGE / 131417049
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. NOVIANTY DJAFRI, S.Pd.I, M.Pd.I / 0023117405
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0003037703
Abstrak
ABSTRAK Sri Astuti Podungge. 2022. Hubungan Penguatan Karakter dalam Bermain Game Online dan Motivasi Belajar Siswa dengan Prestasi Belajar Siswa Di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Gorontalo. Skripsi. Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Novianty Djafri, S. Pd.I,. M.Pd.I dan Dr. Arifin, S.Pd, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) hubungan penguatan karakter dalam bermain game online dengan prestasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Gorontalo, 2) hubungan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Gorontalo, 3) hubungan penguatan karakter dalam bermain game online dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Gorontalo. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif dengan teknik korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1.397 siswa. Teknik pembambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Sampel berjumlah 399 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data 1) uji kualitas instrumen menggunakan uji validitas pearson, reability cronbach alpa; 2) analisis deskriptif; 3) uji normalitas dan linearitas; 4) uji hipotesis dengan analisis korelasi parsial dan simultan; hasil penelitian menunjukkan: 1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara penguatan karakter dalam bermain game online dengan prestasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Gorontalo; 2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Gorontalo; 3) terdapat hubungan postif dan signifikan secara bersama-sama antara penguatan karakter dalam bermain game online dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Gorontalo. Untuk itu disarankan: 1) Bagi guru SMA Negeri 1 Gorontalo harus mampu mengawasi penggunaan media online bagi para peserta didik; 2) Bagi Peneliti hendaknya penelitian ini dapat menjadi bahan rujukan dalam melakukan penelitian yang sama atau yang sejenis. Kata Kunci : Karakter, Game Online, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011