SKRIPSI

Penulis / NIM
JENI RASDIANTI OLII / 131418002
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. FORY ARMIN NAWAI, M.Pd / 0026056804
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. Hj. NINA LAMATENGGO, SE, M.Pd / 0007126605
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) Bagaimana sirkulasi perpustakaan dalam meningkatkan minat baca anak didik di LPKA Kelas II Kota Gorontalo, (2) Bagaimana ketersediaan buku bacaan di perpustakaan LPKA Kelas II Kota Gorontalo, (3) Bagaimana stimulasi untuk membentuk budaya baca anak didik di LPKA Kelas II Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kulitatif dengan rancangan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui proses observasi, wawancara dan dokumentasi. Proses analisis data dilakukan dengan tahap: pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan : Sirkulasi perpustakaan dalam meningkatkan minat baca anak didik di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Kota Gorontalo terdapat : pelayanan peminjaman buku, pengembalian buku dan jam pelayanan perpustakaan. ketersediaan buku bacaan di perpustakaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Kota Gorontalo meliputi: Kersediaan buku bacaan di perpustakaan Otawa Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II, saat ini sudah cukup lengkap. LPKA Kelas II Kota Gorontalo selalu berupaya agar tersediaan bahan bacaan yang dibutuhkan oleh anak didik. stimulasi untuk membentuk budaya baca anak didik di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Kota Gorontalo meliputi: menstimulus agar budaya baca dapat terbentuk di LPKA kelas II Gorontalo yaitu dengan membuat program melalui kerja sama dengan komunitas, salah satunya komunitas Lipu'u Pustaka Gorontalo. Di harapkan bagi LPKA Kelas II Gorontalo, untuk dapat memfasilitasi kepala perpustakaan dan tenaga perpustakaan yaitu seperti memberikan pelatihan mengenai pengelolaan perpustakaan agar petugas perpustakaan memiliki pengetahuan memumpuhi dibidang perpustakaan. Bagi tenaga perpustakaan diharapkan lebih mempelajari lebih lanjut mengenai bagaimana pengelolaan perpustakaan terutama dari segi admistarasi dalam pelayanan sirkulasi. Bagi anak didik diharapkan untuk terus meningkatkan minat baca karena dengan membaca kamu bisa mendapatkan pengetahuan baru dan lebih meningkatan dan memperbaiki mindset anak didik. Bagi peneliti lain disarankan untuk melakukan penelitian lebih lanjut dan menambah referensi atau menggunakan jenis metode lainnya dalam penelitian. Kata Kunci : Pengelolaan Perpustakaan, Minat Baca
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011